Sabtu, 28 Maret 2009

Petualangan ke Wisata Bahari Lamongan


Jumat kemarin, tgl 27, aku & temen SMA yg dah lama ga ketemu sama2 berpetualang ke WBL
Baru aja kontak sekitar 1 minggu, eh ternyata kami berdua sama2 sumpek (dgn alasan yg berbeda), so kami putuskan utk pergi, just leave, out of town. Akhirnya setelah browsing2 di internet, kuputuskan tujuan kami ke WBL di Lamongan.

Nah, berdasar info yg kudapat, dr terminal Bungurasih, naik bis ke Wilangun, terus naik bis ijo kecil yg langsung ke WBL. Yah, janjian deh ketemu di Bungurasih jam 7. Aku bangun dah jam 6 kurang dikit, wah kupikir bakal telat. Abis mandi, tanpa sempet makan, aku langsung jln kaki keluar rumah, nunggu di halte depan PGS. Nunggu sekitar 10 menitan, baru ada bis yang nongol tujuan Bungurasih lewat tol, so aku naik dah.

Dah ber-tahun2 lho aku ini ga pernah naik bis. Terakhir kayaknya sih zaman SMP dulu, waktu masih belum bisa bawa kendaraan sendiri. Pulang dari Petra Embong Wungu jalan kaki ke Gelael, nyegat bis dari sana buat pulang ke rumah. Selama SMA dah ga pernah naik bis, angkot sih masih naik, cuma bemo aja. Ternyata di bis seperti yang dikatakan pak bos, ada org jual pemotong kuku, bolpen, koran, asal bagi ke penumpang terus ntar ditarik balik kalo ga beli. Ada ngamen, ada juga yang bawa pesan2 pengajian. Hehe, bener2 pengalaman unik buatku yang dah lama ga pernah naik bis.

Sampe Bungurasih, itu baru pertama kalinya juga aku nginjak tuh terminal Purabaya. Eh, ga juga sih, dulu kayaknya pernah, tapi udah berubah banget. Ga semeriah sekarang, banyak depot. Aku asal ngikut orang aja jln ke mana. Temenku blm datang, so aku makan bakso dulu yg ga kerasa dagingnya sama sekali :p

Ga lama, temenku datang, kami lgs ke peron. Dia nanya bis tujuan ke Lamongan, bis ijo kecil, eh ternyata salah, itu bis dari Wilangun. Wahaha, kami salah terminal, jadi naik bis lagi ke Wilangun, muterin kota lagi, bener2 keliling kota by bus hehe. Padahal berdasar planning jam 9an dah sampe WBL, eh ternyata masih muter di dlm kota. Sampe terminal Wilangun, naik bis ijo kecil, itu juga masih nunggu sekitar 10 menit. Penumpangnya juga cuma ber3 termasuk kami. Maklum bukan musim liburan.

Di bis rasanya lama banget, melewati kota Gresik rasanya panjang banget. Akhirnya keliatan juga gerbang kota Lamongan, ga lama dah mau nyampe, oper lagi ke angkot desa sblm nyampe di WBL nya. Wuih, dah ampir jam 12, pas panas2nya. Kami langsung masuk, beli tiket terusan. Tempatnya sepi banget, yah bukannya ga ada orang sama sekali sih, tapi kalo kaya begitu rugi juga yah. Sempet terpikir oleh kami kenapa yg semacam Dunia Fantasi gitu ga develop di Surabaya aja, kalo ada kan ga perlu pergi segini jauhnya cuma untuk bermain. Yang ada di Sby just mall & mall, too many mall.

Abis main2, lapar, kami makan siang. Abis makan, kami cuma duduk ngobrol sharing sambil merasakan hembusan angin pantai. Hmm.. kayaknya begini lumayan juga, bisa refreshing sejenak, walau sumpeknya blm 100% hilang. Tapi di-pikir2 apa perlu sejauh ini ya cuma untuk refreshing? Tapi seru juga kok, suddenly jiwa petualangku bangkit. Jadi mikir setelah ini mau ke mana lagi yah hehe.

Ada kolam renang juga di sana, tapi kecil sih, cuma utk main2. Sebenere pingin juga sih nyebur, kayake pasti bakalan seger deh. Muter2 lagi sebentar, eh, main tembak2, ga disangka ternyata score ku paling tinggi, padahal aku ga tahu yang kutembak tuh ke arah mana haha. Ambil foto2, niru2 jadi narcis hehe.

Dan akhirnya pulang deh, jln kaki ke terminal Paciran, naik bis ijo lagi ke Wilangun. Dah lumayan teler, jadi sepjg jln banyak tidur dah.

Well, itulah petualanganku seharian, yg nurutku lumayan seru juga. Jadi kepingin pergi berpetualang ke tempat2 yg lainnya lagi. So, maybe anyone read this yg kepingin melancong, ajak2 gua yah :D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ngelencer dan kuliner memang paling enak, hidup terasa indah dan tidak waste time. You already choose nice choice

Anonim mengatakan...

biaya naik bis mulai bungurasih - wbl berapa?

Posting Komentar