Rabu, 01 Juli 2009

Karimunjawa: perjalanan naik kapal yang membosankan

Demi mewujudkan mimpi Li Fang ingin snorkeling untuk ultahnya, wisata kami ke Karimunjawa akhirnya dilaksanakan juga dengan agak mendadak. Cari hotel hanya beberapa jam sebelum keberangkatan dengan telpon kesana kemari, habis gitu langsung packing dan malamnya (tgl 26 Juni) berangkat. Aku dijemput terakhir, di dalam mobil dah ada ko Gwan bersama 2 ponakannya: Osa & Orlan, Ilham, Li Fang, & Nani. Jalan malam itu sampai ke Jepara esok paginya (tgl 27 Juni). Mobil di parkir di pelabuhan, terus kami ber-7 naik kapal ber-panas2 dengan pemandangan yang terlihat hanya air melulu... selama 6 jam...





Sambil nunggu kapal berangkat, main kartu dulu...







Ada juga bule yang nyebrang ke Karimunjawa





Tidur2an...






Nampang...



Osa melet


Li Fang melet & Nani dengan tatapan misteriusnya


Orland main netbook dipayungi Osa


Ko Gwan & Osa payungan


Diriku & ko Gwan



Setelah perjalanan 6 jam yang membosankan, hanya melihat air, akhirnya... tampaklah daratan... nyampe juga di pelabuhan Karimunjawa :)





Nampang lagi sebelum turun kapal..







Menginjakkan kaki di Karimunjawa...





Setelah menginjakkan kaki di Karimunjawa, nyari becak untuk antarin ke hotel Karimunjawa Inn, mintanya 15rb, akhire ditawar boleh 10rb, pakai 3 becak. Eeeehhh, ternyata hanya mau antarin paling2 cuman 200m doang soale setelah itu jalane nanjak. GENDENG, lah lapo nek gitu numpak becak??? ditanyai deket ato jauh ga mau jawab, dah gitu pake minta 15rb. KURANG AJAR tenan!! "membohongi turis" apa itu kebudayaan orang Indonesia yah?!?! Habis gitu kami masih mesti jalan ke hotel yang emang udah dekat.

Abis naruh barang di kamar, pergi ke tempat makan yang namanya "Bu Ester", satu-satune tempat makan di sono yang jaraknya lumayan juga sih dari hotel. Sambil jalan kaki ke situ, jepret2 sepanjang perjalanan.



Nani jepret2


Ko Gwan, Orland, dan Ilham di depan peta Karimunjawa


Warung Makan Bu Ester



Sehabis makan di Bu Ester, dah malam, ada pasar malam di depan warung itu, tapi yah cuman kecil-kecilan gitu...



Masih belum kenyang, makan gorengan & es krim di pasar malam



Setelah kenyang makan, akhirnya balik ke hotel, main kartu bentar abis gitu tidur untuk menyambut esok hari, saatnya keliling... :D

0 komentar:

Posting Komentar